Advertisement

Masyarakat Beraktivitas Biasa Jelang Pidato Kenegaraan Jokowi

Newswire
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Masyarakat Beraktivitas Biasa Jelang Pidato Kenegaraan Jokowi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Kamis (16/8/2018). - Okezone/Dede Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hari ini, Jumat (16/8/2019), Presiden Joko Widodo akan berpidato sebanyak tiga kali di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. Menjelang pidato kenegaraan di gedung parlemen, di sepanjang jalan menuju gedung DPR/MPR masyarakat beraktivitas seperti biasa pada Jumat pagi.

Berdasarkan pantauan Antara, terlihat beberapa siswa di kawasan jalan Pengadegan, Jakarta Selatan masuk sekolah menggunakan seragam putih merah dengan pita Merah-Putih terikat di kepala.

Advertisement

Kemudian, beberapa petugas kepolisian berjaga di perempatan Pancoran arah perempatan Kuningan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melakukan pelanggaran kebijakan ganjil genap.

Di Jembatan Semanggi terlihat sejumlah anggota polisi melakukan pengaturan lalu lintas, kemudian di depan pintu masuk gedung DPR/MPR terlihat sejumlah anggota kepolisian dan anggota TNI melakukan penjagaan.

Kemudian di jembatan penyeberangan orang depan gedung parlemen terlihat beberapa pedagang kaki lima terlihat beristirahat.

Beberapa anggota polisi memberikan akses jalan kepada kendaraan duta besar dan kendaraan menteri berplat nomor RI 10, RI 59 dan RI 14 yang diiringi patwal untuk mengambil jalur di sebelah koridor yang sudah disediakan agar dapat langsung masuk ke gedung parlemen.

Berdasarkan jadwal dari MPR RI, Presiden Joko Widodo akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 mulai pukul 08:30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10:38 WIB, Presiden akan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selama 40 menit Presiden berpidato pada Sidang Bersama DPD RI-DPR RI.

Pada pukul 14:20 WIB Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta Nota Keuangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement