Advertisement

Hasto PDIP: Desain Kabinet Usung Konsep Trisakti

Newswire
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hasto PDIP: Desain Kabinet Usung Konsep Trisakti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, sebelum konferensi pers tentang pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). - ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, BALI -  PDI Perjuangan (PDIP) mengusulkan desain kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin mengusung konsep Trisakti. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

"Bagi kami di dalam sikap politik secara keseluruhan sebagai hasil dari sidang-sidang komisi yang kemarin, kemudian diputuskan ke dalam pleno, desain kabinet kami usulkan mengeluarkan konsep Trisakti," kata Hasto seusai penutupan Kongres V PDIP di Bali, Sabtu (10/8/2019).

Advertisement

Hasto mengatakan konsep Trisakti yang dimaksud yakni bangsa Indonesia harus berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi seperti keuangan, pangan, air, serta pertahanan dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

"Kita harus berdikari di bidang pertahanan. Kita perlukan TNI yang betul-betul profesional kemudian mampu menjadi pertahanan yang efektif. Kita perkuat dengan daya dukung industri persenjataannya," ujar Hasto.

Dia mengatakan desain Trisakti ini akan disampaikan Megawati selaku Ketua Umum PDIP kepada Presiden.

"Tetapi terkait dengan struktur itu kami serahkan kepada Presiden," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement