Advertisement

Resmikan Gedung Sekretariat, Indonesia Berupaya Fasilitasi Asean

Newswire
Kamis, 08 Agustus 2019 - 14:37 WIB
Sunartono
Resmikan Gedung Sekretariat, Indonesia Berupaya Fasilitasi Asean Presiden Joko Widodo berpidato saat peresmian gedung baru Sekretariat Asean di Jakarta, Kamis (8/8/2019). - Antara Foto.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya memantau dari dekat pembangunan gedung baru Sekretariat Asean.

"Sejak awal saya memiliki keterikatan pribadi dengan pembangunan ini. Karena itu, saya selalu pantau dari dekat pembangunan gedung ini," kata Jokowi dalam sambutannya saat acara peresmian gedung baru Asean di Jakarta pada Kamis (8/8/2019).

Advertisement

Presiden menceritakan bagaimana perjalanan rencana pembangunan gedung yang dibutuhkan oleh Sekretariat Asean untuk menunjang misi kedepan.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengisahkan dirinya pada tujuh tahun lalu berdiskusi dengan wakil Sekretaris Jenderal Asean. Diskusi itu membahas penggunaan gedung lama kantor Walikota Jakarta Selatan untuk perluasan Sekretariat Asean.

"Indonesia berusaha memfasilitasi Asean dalam bekerja secara cepat dan solid, efektif dan efisien. Dengan pemikiran itulah gedung Asean kami bangun," kata Presiden.

Gedung yang terdiri dari dua bangunan dengan masing-masing 16 lantai itu menurut Jokowi menunjukkan semangat baru. Presiden berharap dengan penggunaan gedung itu dapat memberikan efisiensi bagi Asean.

"Hal ini akan mengurangi secara drastis biaya perjalanan yang harus dikeluarkan, terutama oleh Sekretariat Asean dan juga para wakil tetap Asean. Uang perjalanan yang dibelanjakan selama ini dapat digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat dalam kegiatan Asean lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement