Gempa di Banten, Warganet Malah Kangen Almarhum Sutopo

Seorang kerabat membawa foto Almarhum Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho saat pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Sonolayu, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019). - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
03 Agustus 2019 02:57 WIB Yanuarius Viodeogo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA --Tagar netizen yang merindukan almarhum Sutopo Purwo Nugroho tiba-tiba tampak di dunia maya. Gempa 7,4 Skala Richter  yang terjadi di perairan Banten membuat warga panik dan takut. 

Mantan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang belum lama ini meninggal dunia diingat oleh netizen akan kecepatannya melaporkan kondisi terkini apabila terjadi bencana alam.

Netizen menulis tagar #sutopo, setelah gempa tersebut berlangsung. Gembel Ganteng menulis #biasanya akun ini sudah update untuk menjelaskan dan menenangkan. Sekilas ingatan membawaku ke akun ini. Al-Fatihah untuk Pak Sutopo, semoga selalu diberi tempat terbaik di sisi-Nya.  

"Ada gempa besar begini, jadi ingat pak Sutopo Purwo Nugroho. Al Fatihah. Semoga baik dan selamat semuanya," tulis akun @ana_khoz. 

"Jadi kangen pak Sutopo memberi informasi mengenai bencana. :(," tulis @Raesaka. 

Untuk diketahui terjadi gempa pada Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 19.03 Wib. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempa tersebut terjadi pada kedalaman 10 Km dan berlokasi 147 Km barat daya Sumur, Banten. 

Sumber : bisnis.com