Advertisement

Sandiaga Uno Isyaratkan Ogah Masuk Kabinet Jokowi

Newswire
Jum'at, 02 Agustus 2019 - 16:47 WIB
Nina Atmasari
Sandiaga Uno Isyaratkan Ogah Masuk Kabinet Jokowi Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meggunakan hak suaranya di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA- Banyak nama diisukan bakal masuk dalam susunan kabinet Jokowi-Maruf. Sandiaga Uno salah satunya. Mantan calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 ini akhirnya buka suara seandainya dipilih menjadi menteri dalam pemerintahan mantan rivalnya tersebut.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 itu memberikan jawaban diplomatis. Hal itu bisa dilihat dalam acara One on One yang ditayangkan kanal YouTube Augie Fantinus pada Selasa (30/7/2019).

Advertisement

Dalam acara tersebut, Augie Fantinus mengajak Sandiaga Uno bermain basket bersama sembari melontarkan sejumlah pertanyaan dari dirinya sendiri dan warganet.

Salah satu pertanyaan skakmat diberikan oleh seorang pengguna Instagram, terkait peluang Sandiaga Uno untuk mengisi jajaran kabinet Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Pak Sandiaga kalau ditawarin Pak Jokowi jadi Menpora kira-kira mau gaa?" tanya Augie Fantinus yang membacakan pertanyaan dari warganet @marviyanto.

Setelah mendegar pertanyaan itu, Sandiaga Uno spontan terpingkal, menunjukkan gelak tawa. Lantas ia memberikan jawaban yang mengisyaratkan dirinya tidak tertarik untuk menjadi menteri, dan memilih mengawal pemerintahan.

"Ya sangat terhormat tapi bagi saya kemarin udah kontestasi. Tuhan Yang Maha Kuasa belum memberikan amanah. Sudah saatnya kita konsekuen dengan pilihan saat itu, mengawasi jadi mitra Pak Jokowi tapi dari luar," ungkap Sandiaga Uno.

Kendati demikian, pria yang hobi basket itu berjanji akan memberikan kontribusi yang baik selama menjadi mitra Jokowi.

"Dari luar kita mencoba untuk menjadi mitra yang konstruktif, saling mengingatkan tapi bersahabat. Ga usah musuhan," imbuhnya.

Keputusannya tersebut bukan tanpa alasan, Sandiaga Uno berdalih tidak ingin melukai perasaan pendukung calon nomor urut 02 dan 01 dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita juga nyadar kemarin-kemarin kan lo di sebelah sana, kok tiba-tiba lo ikut sini karena menang. Jadi pasti harus dijaga perasaannya dari pendukungnya Pak Jokowi maupun para pendukung Pak Prabowo kemarin," pungkas Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement