Advertisement

KPK Geledah Rumah Pribadi Iwa Karniwa

Wisnu Wage Pamungkas
Kamis, 01 Agustus 2019 - 14:57 WIB
Sunartono
KPK Geledah Rumah Pribadi Iwa Karniwa Sekda Jabar nonaktif Iwa Karniwa yang menjadi tersangka kasus suap Meikarta - Bisnis/Wisnu Wage

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan agenda penggeledahan tersangka Iwa Karniwa pada Kamis (1/8/2019).

Setelah melakukan penggeledahan di ruang kerja Sekda Jabar dan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar pada Rabu (31/7/2019) kemarin, Kamis (1/8/2019) ini tim KPK menggeledah rumah pribadi Iwa di Komplek Fajar Raya, Cimahi.

Advertisement

Tim yang sama datang menumpang dua mobil tersebut datang ke rumah yang sudah jarang ditinggali Iwa dan keluarga tersebut. Tim didampingi dan diterima oleh Sekpri dan ajudan Sekda Jabar.

Berbeda dengan penggeledahan sebelumnya, tim KPK nihil membawa dokumen apapun dari kediaman Iwa. “Tidak bawa apa-apa, singkat sekali tadi paling cuma 30 menit,” kata salah seorang staff Sekda Jabar.

Menurutnya karena tidak ada apa-apa di rumah tersebut maka rombongan kembali beranjak keluar. “Rumah itu tidak ada yang jaga, bapak sesekali saja ke sana itupun kalau akhir pekan sama ibu, aktifitas lebih banyak di Gedung Sate,” katanya.

Sebelumnya, Pihak Pemprov Jabar membenarkan saat ini tengah dilakukan pemeriksaan ruang kerja Sekda Jabar oleh petugas KPK.

Asisten Daerah bidang Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat mengatakan pihaknya sudah menemui langsung para petugas yang berasal dari KPK di ruangan Sekda Jabar. "Ada berapa orang ya, tujuh?" katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya petugas berbaju batik dan rompi KPK tersebut melakukan pemeriksaan di tiga ruangan yang ada yakni ruang kerja Iwa Karniwa, ruangan ajudan dan sekretaris pribadi yang posisinya saling berdampingan. "Iya [ruangan] staf-staf," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement