Advertisement

Tak Terpancing Situasi, Demokrat Tak Mau Buru-buru Deklarasikan AHY di Pilpres 2024

Newswire
Jum'at, 26 Juli 2019 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
 Tak Terpancing Situasi, Demokrat Tak Mau Buru-buru Deklarasikan AHY di Pilpres 2024 Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). - Suara.com/Adam Iyasa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di Pilpres 2024, Partai NasDem menyatakan siap mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Partai Demokrat tak mau terburu-buru mencalonkan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden (capres).

“Demokrat tidak akan terburu buru deklarasi apalagi saat sekarang, pamali kata orang,” tutur Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Jakarta, Jumat (25/7/2019).

Advertisement

Ferdinand menyatakan, sosok AHY adalah masa depan bagi Demokrat guna menjadi ikon baru pendulang suara, apalagi partai berlambang Mercy itu pada Pemilu 2024 mendatang mempunyai target tersendiri.

”Dan kami akan merancang langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mewujudkan target politik kami 2024 nanti,” ujarnya.

“AHY adalah sosok yang paling mumpuni untuk dijual dan pentaskan pada panggung politik 2024 nanti sebagai calon pemimpin bangsa ini,” tambah dia.

Oleh sebab itu, sambung Ferdinand, Demokrat enggan terburu-buru mencalonkan AHY sebagai capres sejak sekarang. Sebab tengah fokus menjalankan cita-cita politik dan strategi partai.

“Biarkan kami bekerja keras untuk mewujudkan cita cita politik Demokrat dan tidak akan latah ikut ikutan cara partai lain karena kami punya langkah strategis dan taktis tersendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement