Advertisement

Presenter TVRI Dibunuh Temannya karena Pelecehan

Newswire
Minggu, 21 Juli 2019 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Presenter TVRI Dibunuh Temannya karena Pelecehan Ilustrasi pembunuhan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KENDARI—Aparatur sipil negara (ASN) Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Saila alias Aditia, dibunuh temannya sendiri.Abu yang juga bekerja sebagai presenter TVRI dibuang di selokan setelah nyawanya dihabisi.

Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Buser 77 Polres Kendari, berhasil menangkap tersangka pembunuh Abu.

Advertisement

“Pelaku berinisial AS, 29, warga BTN Medibbrata Dua, Kendari dan ditangkap di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Minggu (21/7/2019), sekitar pukul 16.45 Wita,”  kata Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi di Kendari, Minggu.

Pelaku dibekuk aparat kepolisian di daerah eks MTQ Kota Kendari, kurang dari 24 jam setelah kejadian.

“Motif pelaku membunuh korban karena adanya rasa dendam karena korban pernah melecehkan pelaku selama menjalin pertemanan dan untuk lainnya masih dalam penyidikan,” kata Jemi Junaidi.

Namun, Jemi belum mau membeberkan pelecehan yang diduga dilakukan korban, karena masih dalam tahapan penyidikan lanjutan. Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan intensif.

Jemi juga menjelaskan pelaku telah merencanakan pembunuhan tersebut dengan menyiapkan sebilah badik yang telah dibuang di Teluk Kendari.

“Dari keterangan pelaku, dia menghabisi korban di sekitar Jalan Syekh Yusuf tak jauh dari ditemukannya korban saat itu. Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku lalu melarikan diri dan membawa kendaraan korban ke Benubenua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Kalau dilihat dari kronologi termasuk pembunuhan berencana,” kata Jemi Junaidi.

Jenazah korban sudah diambil oleh keluarga dari Rumah Sakit Bhayangkara dan dibawa di rumah duka di Desa Ambepua, Kecamatan Ronomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

Sebelumnya jenazah korban ditemukan dengan luka tusuk di beberapa bagian tubuh. Korban ditemukan di selokan di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Minggu pagi oleh seorang warga sekitar lokasi yang hendak membuang sampah.

Sebelum kejadian tersebut, istri korban sempat memberikan laporan kehilangan kepada Polsek Baruga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement