DPC PDIP Sragen Dipimpin Adik Bupati Yuni

Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati (kiri).
15 Juli 2019 09:07 WIB Moh Khodiq Duhri News Share :

Harianjogja.com, SRAGEN -- Untung Wibowo Sukowati yang merupakan adik Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Sragen dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) di Semarang, Minggu (14/7/2019).

Ini adalah kali kedua Bowo, sapaan akrabnya, memimpin DPC PDIP Sragen. Pada Oktober 2017 lalu, DPP PDIP menjatuhkan mandat kepada Bowo untuk menjadi Ketua DPC PDIP Sragen.

Bowo kembali dipercaya DPP PDIP untuk menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Sragen periode 2019-2024. Sementara itu, DPP PDIP Sragen mempercayakan jabatan sekretaris dan bendahara DPC PDIP Sragen masing-masing kepada Suparno dan Sugiyamto.

“Kami sudah dilantik bersama dengan pengurus DPC lain. Pelantikan dipimpin oleh Bambang Kusriyanto [Sekretaris DPD PDIP Jateng],” terang Suparno, Minggu (14/7/2019).

Suparno menjelaskan surat keputusan (SK) terkait susunan kepengurusan inti DPC PDIP Sragen itu ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP Hasto Kristiyanto. Selain susunan pengurus inti, Konfercab juga mengumumkan 16 nama untuk menjadi pengurus struktural DPC PDIP Sragen.

Ke-16 nama itu dipilih tim formatur yang dipimpin Ketua DPC PDIP Sragen terpilih. “Nama-nama baru yang masuk susunan pengurus antara lain Evi Yudamita, Nining Darwanti, Joko Setiawan, dan lain-lain,” papar Suparno.

Dalam waktu dekat, semua pengurus DPC PDIP Sragen bakal menggelar rapat internal untuk membahas sosialisasi terkait hasil konfercab kepada seluruh pengurus struktural partai mulai dari pengurus ranting hingga pengurus anak cabang (PAC).

Suparno menegaskan kewenangan PAC melalui rapat pleno sebatas menjaring nama-nama yang diusulkan menjadi pengurus inti DPC PDIP Sragen kepada DPP. “Tidak ada skor atau penilaian dari masing-masing nama yang diusulkan rapat pleno PAC. Siapa pun yang terpilih menjabat KSB [ketua, sekretaris, dan bendahara], itu adalah hak prerogatif dari ketum. Jadi, apapun keputusannya kita harus taat, patuh, tegak lurus mendukung keputusan ketum,” tegas Suparno.

Hal senada disampaikan Sugiyamto. Dia menilai sebagai kader partai, apa pun keputusan DPP terkait pengurus inti dari DPC PDIP Sragen harus ditaati dan dipatuhi. “Kami minta doa restunya semoga bisa membawa PDIP Sragen lebih maju lima tahun ke depan,” ucapnya.

Sumber : JIBI/Solopos