Advertisement

Jokowi-Prabowo Bertemu, Mahfud MD Anggap, Gerindra Bisa Saja Bergabung ke Pemerintah

Newswire
Minggu, 14 Juli 2019 - 05:37 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi-Prabowo Bertemu, Mahfud MD Anggap, Gerindra Bisa Saja Bergabung ke Pemerintah Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama Prabowo Subianto berpelukan usai memberikan pernyataan pers saat menggelar pertemuan di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). - Suara.com/Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pertemuan Prabowo Subianto dan Joko Widodo diapresiasi banyak pihak.

Mantan Ketua Umum Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menyambut positif pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan itu diharapkan dapat meredakan suhu politik di Indonesia.

Advertisement

"Rekonsiliasi ini berarti kembali ke posisi masing-masing sesuai dengan konstitusi dan menghentikan pertikaian politik dalam isu tertentu, menghentikan pertikaian politik dalam isu pilpres 2019," papar Mahfud Adipati di D'Senopati Hotel, Yogyakarta, Sabtu.

Menurut Mahfud, meski belum mengetahui langkah politik Gerindra, Gerindra bisa saja bergabung ke pemerintahan Jokowi secara konstitusional. Di dunia politik, apapun bisa terjadi.

Namun bila melihat keinginan pendukung Prabowo, lebih memungkinkan Gerindra menjadi oposisi pemerintahan Jokowi selama lima tahun kedepan. Sehingga ada lembaga yang mengontrol pemerintah.

Oposisi tersebut penting seperti halnya PDIP dalam pemerintahan SBY lalu. Namun Mahfud menyerahkan keputusan pada Prabowo dkk.

"Politik itu di antara sekian banyak artinya soal kekuasaan, bagaimana mengelola kekuasaan. Kalau saja Gerindra bergabung dianggap itu lebih baik bagi Indonesia ya silakan," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement