Politikus PSI Ungkap Rizieq Shihab Terlilit Utang Ratusan Juta Gegara Overstay di Arab Saudi

Rizieq Shihab - Reuters
10 Juli 2019 19:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut terlilit utang ratusan juta.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia Guntur Romli menolak usulan pemulangan pentolan FPI Rizieq Shihab ke Indonesia, sebagai syarat rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo Subianto.

Terlebih saat ini Rizieq Shihab juga terlilit denda yang harus dibayarkan lantaran overstay atau tinggal di suatu tempat lebih lama dari masa yang diizinkan.

Melalui akun Twitter @gunromli, Guntur Romli menilai pemulangan Rizieq Shihab tidak tepat. Justru akan membuat posisi Rizieq Shihab keenakan lantaran denda akan ditanggung pemerintah.

"Keenakan banget ini orang kalau dipulangkan, terus kita disuruh bayar dendanya gitu. Padahal dari Tanah Suci kerjaannya cuma provokasi," kata Guntur Romli seperti dikutip, Rabu (10/7/2019).

Guntur Romli meminta agar Rizieq Shihab bisa pulang sendiri tanpa menunggu pemerintah.

Bahkan, ia membandingkan Rizieq Shihab dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang menghadapi kasus penistan agama tanpa melarikan diri.

"Pulang aja sendiri dan hadapi kasus-kasus hukumnya di Pengadilan, masa kalah sama Ahok," ungkap Guntur Romli.

Untuk diketahui, Rizieq Shihab bertolak ke Arab Saudi sejak April 2017. Visa yang dimiliki oleh Rizieq telah habis masa berlakunya pada pertengahan 2018.

Rizieq Shihab dikenakan denda sebesar RP 110 juta lantaran melanggar aturan overstay. Sementara, di Arab Saudi Rizieq tinggal bersama empat orang lainnya.

Sumber : Suara.com