Advertisement

Polisi Tetapkan Tersangka Sopir Truk yang Serempet Istri Mantan Sopir Jokowi

Ichsan Kholif Rahman
Minggu, 07 Juli 2019 - 17:17 WIB
Sunartono
Polisi Tetapkan Tersangka Sopir Truk yang Serempet Istri Mantan Sopir Jokowi Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, datang melayat dan ikut mengurus permakaman Umiyatun di Manahan, Solo, Senin (1/7/2019). (Solopos - Ichsan Kholif Rahman)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Satlantas Polresta Solo menetapkan Ali Suroso, sopir truk bull semen yang menyerempet istri mantan sopir Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai tersangka.

Penetapan tersangka itu setelah dua kali gelar perkara. Sebagaimana diberitakan, truk bull semen berpelat nomor L 8082 UO yang dikemudikan Ali Suroso, 45, warga Merakurak, Tuban, Jatim, menyerempet Umiyatun, 60, istri sopir Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo Sulianto, hingga terjatuh dan meninggal dunia.

Advertisement

Peristiwa itu terjadi di Jl. Slamet Riyadi timur Simpang Faroka, Senin (1/7/2019) pagi. Saat itu, Umiyatun tengah mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 6534 S dari arah timur ke barat.

Ali Suroso dijerat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 310 ayat (4) dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun penjara.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni, saat ditemui JIBI/Solopos, Minggu (7/7/2019), mengatakan Ali Suroso dianggap lalai saat mengemudikan truk bermuatan semen seberat 33 ton itu hingga menyerempet Umiyatun.

Saat mengendarai truk di Jl. Slamet Riyadi dari arah timur, menjelang Simpang Faroka, Ali berpindah jalur ke kiri karena menghindari mobil di depannya. Truk itu kemudian menyenggol sepeda motor yang dikendarai Umiyatun yang sama-sama melaju ke arah barat.

“Saat ini kami telah menahan pengemudi truk untuk diproses lebih lanjut,” ujar Busroni mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo.

Menurutnya, telah ada iktikad baik dari pengemudi truk yang kooperatif kepada kepolisian dan keluarga Umiyatun. Ali Suroso sebelumnya mengatakan dalam keadaan sehat saat mengemudi pada Senin pagi itu. Saat mengambil jalur kiri, ia mengaku sempat melihat dua kaca spion dalam keadaan kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement