Indonesia Kecam Serangan di Bandara Abha Arab Saudi yang Menyasar Masyarakat Sipil

Bendera Arab Saudi - Flag Shop
03 Juli 2019 10:27 WIB Denis Riantiza Meilanova News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Berulangnya serangan terhadap Bandara Abha di Arab Saudi yang menyasar rakyat sipil mendapat kecaman dari Indonesia.

Kementerian Luar Negeri RI menyatakan serangan tersebut membahayakan keamanan dan stabilitas keamanan kawasan.

"Indonesia serukan kembali dialog dan mendukung proses politik di Yaman, dibawah kepemimpinan PBB," demikian pernyataan Kemenlu RI yang dikutip, Rabu (3/7/2019).

Indonesia juga menyerukan agar kekerasan terhadap rakyat sipil apapun bentuknya harus dihentikan.

Mengutip Reuters, kelompok pemberontak Houthi dilaporkan kembali meluncurkan serangan drone ke Bandara Abha, Arab Saudi pada Selasa (2/7) pagi. Serangan tersebut menyebabkan sembilan orang terluka.

Koalisi militer negara Arab pimpinan Arab Saudi di Yaman menyatakan sembilan warga sipil yang terdiri atas satu orang India dan delapan orang Saudi tersebut semua dalam kondisi stabil.

Houthi, yang berperang di Yaman, akhir-akhir ini meningkatkan serangan terhadap Arab Saudi, negara yang memimpin koalisi melawan mereka.

Seorang juru bicara Houthi mengatakan bahwa kelompok itu telah melakukan "operasi besar" yang menargetkan bandara tersebut, demikian laporan stasiun televisi Al-Houthi, Al-Masirah.

Sumber : Bisnis.com