#PrabowoJanganHadiriPelantikan Jadi Topik Hangat

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menyapa wartawan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
02 Juli 2019 14:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden pada Oktober mendatang.

Dalam acara pelantikan tersebut, capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno turut diundang untuk hadir. Kemungkinan besar keduanya akan datang menghadiri pelantikan tersebut.

Wacana kedatangan Prabowo dan Sandi dalam pelantikan diprotes oleh pendukung militan mereka. Muncul tagar #PrabowoJanganHadiriPelantikan di media sosial Twitter.

Dari penelusuran Suara.com, Selasa (2/7/2019), tagar ini menduduki posisi ketiga sebagai topik yang paling banyak dibicarakan di media sosial. Ada lebih dari 8.000 cuitan warganet menggunakan tagar tersebut.

Para pendukung militan Prabowo-Sandi menolak keras kedatangan Prabowo dan Sandi dalam pelantikan. Menurut mereka, kedatangan Prabowo dan Sandi dalam pelantikan mengartikan bahwa keduanya mengakui kemenangan Jokowi-Maruf.

Bahkan, para pendukung mengancam akan menarik dukungan dan beralih membenci Prabowo dan Sandi bila keduanya benar hadir dalam pelantikan.

Meski demikian, tak sedikit pula warganet yang meminta agar Prabowo dan Sandi dapat menghadiri pelantikan sehingga ketegangan politik dapat mereda. Sebab, Pilpres 2019 yang telah berakhir harus disikapi dewasa oleh Prabowo-Sandi dan juga seluruh pendukung agar kembali melanjutkan kehidupan masing-masing.

"Please jaga perasaan kami karena kecurangan itu jelas terjadi," kata @rizahindaman.

"Dibandingkan manfaat, mudhorotnya jauh lebih besar," ujar @ad151mo.

"Bapak @prabowo dan bang @sandiuno tolong jangan khianati perjuangan kami termasuk kawan-kawan kami yang sudah kehilangan nyawa dalam memperjuangkan bapak berdua," ungkap suararakyat_ri.

"Orang ini @andre_rosiade selalu mengabarkan bahwa Prabowo akan bertemu Jokowi, kalau itu memang terjadi, sudahlah kita lupakan Prabowo, kita lanjutkan pejuangan menatap kedepan dan berdoa semoga Allah hadirkan pemimpin masa depan 2024," tutur @cakrif2.

"Mari bersama membangun bangsa," ucap @beguganjang17.

"Pilpres telah usai, saatnya sekarang kita saling rangkul dan saling menghargai untuk kembali membangun negeri ini. Kemenangan yang sesungguhnya bukan hnya kemenangan yang nyata, melainkan kemenangan di hati rakyat. Tagar #PrabowoJanganHadiriPelantikan seharusnya, diganti dengan #PrabowoHadiriPelantikan," ujar @ahmadosama7

Sumber : Suara.com