Advertisement

Gibran Mengurus Pemakaman Istri Mantan Sopir Jokowi

Suharsih
Senin, 01 Juli 2019 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Gibran Mengurus Pemakaman Istri Mantan Sopir Jokowi Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, datang melayat dan ikut mengurus permakaman Umiyatun di Manahan, Solo, Senin (1/7/2019). (Solopos - Ichsan Kholif Rahman)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, berduka cita atas meninggalny Umiyatun, istri mantan sopir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sulianto, dalam kecelakaan di Kleco, Solo, Senin (1/7/2019),

Gibran berada di rumah duka di kawasan Manahan, Banjarsari, Solo, dari awal hingga akhir. Setelah pensiun dari pegawai negeri sipil (PNS), Sulianto, melanjutkan bekerja sebagai sopir ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo. Kemudian setelah Gibran menikah dengan Selvi, Sulianto juga menjadi sopir Gibran. 

Advertisement

Reporter Solopos FM (Jaringan Informasi Bisnis Indonesia),  Avrilia Wahyuana, yang melayat ke rumah duka mendapat cerita langsung dari Sulianto. Sulianto bercerita ia justru tahu kabar kecelakaan yang menimpa istrinya itu dari Gibran dan Gibran pula yang mengantarnya ke Satlantas Polresta Solo.

"Pak Suli bercerita pagi tadi beliau sudah di rumah Mas Gibran sejak pukul 07.00 WIB. Mas Gibran yang memberi tahu beliau soal kecelakaan istrinya," ujar Avrilia.

Sulianto juga bercerita seluruh proses pemakaman istrinya diurus oleh Gibran, termasuk mengabari anak-anaknya. Kendaraan untuk mengangkut jenazah hingga pelayat sampai ke permakaman juga diurus Gibran.

"Tadi sempat ada penggantian mobil jenazah. Awalnya mobil jenazahnya biasa warna putih kemudian diganti mobil baru warna hitam. Pelayat yang ingin ikut ke permakaman juga disediakan dua jet bus baru," ujar Lia.

Sulianto bercerita istrinya sudah terbiasa mengendarai motor sendiri saat bepergian meski sudah lanjut usia. Bahkan Umiyatun pernah berkendara sendiri ke Jogja. 

Namun, pagi itu saat kecelakaan terjadi, Sulianto mengaku tak tahu istrinya hendak pergi ke mana karena sejak pagi sudah berangkat ke rumah Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement