Advertisement

Adhyaksa Dault Masuk Bursa Cawagub DKI

Muhamad Wildan
Senin, 01 Juli 2019 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Adhyaksa Dault Masuk Bursa Cawagub DKI Adhyaksa Dault - JIBI/Bisnis.com/Gloria Fransisca

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Satu nama baru muncul menjadi salah satu calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang bakal menemani Anies Baswedan. Sosok tersebut adalah Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengungkapkan Adhyaksa datang ke rumahnya dan menyampaikan keinginannya untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Advertisement

"Pertama dia silaturahim, dia juga rekan saya, teman saya di KNPI [Komite Nasional Pemuda Indonesia]. Kedua juga ya beliau juga ingin mencoba mencalonkan. Mau juga beliau, ya kalau bisa," kata Prasetio yang akrab disapa Pras, Senin (1/7/2019).

Di lain pihak, Adhyaksa sendiri justru mengatakan tidak ada pembicaraan mengenai pencalonan dirinya sebagai pendamping Anies.

Adhyaksa mengatakan bahwa Pras hanya menekankan bahwa kursi wakil gubernur harus segera diisi dan tidak bisa dibiarkan kosong terlalu lama.

Seperti diketahui, kursi wakil gubernur telah kosong sejak Agus 2018 ketika Sandiaga Uno memutuskan untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Tarik ulur antara dua partai pengusung yaitu PKS dan Gerindra berlangsung panjang hingga akhirnya memasuki 2019 kedua partai sepakat mencalonkan dua nama yaitu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Dalam rangka melaksanakan pemilihan, DPRD DKI Jakarta telah membentuk panitia khusus (pansus) yang bertugas untuk membentuk tata tertib pemilihan wakil gubernur.

Hingga saat ini, tata tertib tersebut masih terus dibahas dan tidak kunjung selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Jogja Ingatkan Abdi Dalem Harus Jadi Penjaga Budaya

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement