Advertisement

Tak Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Ma'ruf, Sandiaga Sebut Ucapan Selamat Bukan Budaya Indonesia

Newswire
Minggu, 30 Juni 2019 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Tak Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Ma'ruf, Sandiaga Sebut Ucapan Selamat Bukan Budaya Indonesia Sandiaga Uno - Antara/Wahyu Putro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto belum juga mengucapkan selamat atas kemenangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Menurut Sandiaga, ucapan selamat adalah tradisi barat.

“Kami sudah menghormati putusan MK kemarin dan ini sudah tingkatan yang paling tinggi karena kami menghormati prosesnya dan selamat-selamat itu kan kayak budaya barat,” ucap Sandiaga di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Advertisement

Kendati pilihanya untuk tidak memberikan selamat, Sandiaga berujar bahwa hubungan antara ia dengan Jokowi - Maruf Amin tidak ada masala.

“Kalau kita mau [ucapkan] selamat, selamat apa? Selamat kerja? selamat menempuh hidup baru? Ini budaya-budaya yang bukan keindonesiaan menurut saya. Kita sudah menghormati dan memberikan kesempatan itu. Sudah jauh lebih tinggi makamnya,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga tak menghadiri rapat pleno penetap presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU. Sandiaga beralasan, ketidakhadirannya bersama Prabowo ke KPU ialah untuk memberi kesempatan kepada Jokowi - Maruf Amin dan para pendukungnya yang telah dimenangkan oleh Mahkamah Konstitusi dalam sengekta Pilpres 2019.

“Tentunya kami ingin memberikan kesempatan kepada yang kemarin dimenangkan oleh MK untuk hadir dan memberikan kesempatan juga untuk para pendukungnya,” ujar Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement