Dituding Mualaf karena Selakangan, Begini Respons Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier (Instagram/mastercobuzier)
26 Juni 2019 15:17 WIB Septina Arifiani/Akhdan Fahmi News Share :

Harianjogja.com, SOLO--Pasca resmi menjadi mualaf pada Jumat (21/6/2019), Deddy Corbuzier tak hanya hujan ucapan selamat tetapi juga cacian dan hinaan karena keputusannya berpindah keyakinan.

Melalui akun Youtubenya, Selasa (25/6/2019), Deddy merespons komentar negatif warganet.

Dipantau Solopos.com, Rabu (26/6/2019), Deddy membacakan beberapa komentar negatif yang di alamatkan kepadanya. Salah satu komentar tersebut menyebutkan, "Pindah karena selakangan".

Deddy Corbuzier menganggap komentar tersebut tidak pantas ditulis. Ia bahkan mengucap istighfar setelah membaca komentar itu.

“Mungkin penggunaan kata-katanya bisa lebih baik. Karena ketika saya baca, Astaghfirullaahal 'Adziim serem banget gitu penggunaan kata-katanya, but that’s ok,” katanya.

Pria kelahiran 28 Desember 1976 ini menekankan alasannya menjadi mualaf bukan demi wanita, Deddy mengaku memeluk agama Islam karena murni panggilan hati setelah belajar dari orang yang dianggapnya tepat.

Duda beranak satu ini menjelaskan rencananya masuk Islam sudah dipikirkanya sejak 6-7 bulan yang lalu. Namun ia mengurungkan niatnya demi menghindari fitnah politik yang menjadi isu panas di Tanah Air beberapa bulan lalu.

“Karena pada saat itu Indonesia sedang panas politik, dan kalau saya mualaf saya takut keadaan saya mualaf bisa masuk ke dalam permainan politik,” jelasnya.

Deddy Corbuzier menutup video tersebut dengan ucapan terima kasih terhadap semua orang yang telah mendukung keputusannya memeluk agama Islam. 

Sumber : Solopos.com