Mendagri Ingatkan Wajah Baru Jakarta Momentum Introspeksi

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan pendapat saat rapat kerja dengan Komisi II DPR di gedung parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (20/6/2019). - ANTARA/Nova Wahyudi
22 Juni 2019 14:37 WIB Muhamad Wildan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA–Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada Pemprov DKI Jakarta agar 'Wajah Baru Jakarta' harus dimaknai sebagai momentum perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

Dalam pidatonya di DPRD DKI Jakarta, Tjahjo berpesan kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan introspeksi dan evaluasi atas keberhasilan yang telah diraih.

"Saya berharap agar program dan kegiatan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 yang sedang berjalan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Provinsi DKI Jakarta sehingga dapat terwujud kota yang maju dan bahagia warganya," kata Tjahjo, Sabtu (22/6/2019).

Oleh karena itu, Tjahjo berharap Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta 2020 diarahkan untuk mendukung pencapaian target-target makro yang menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk beberapa target yang sudah menunjukkan pertumbuhan positif, perlu terus ditingkatkan. Sedangkan angka-angka yang belum mencapai target, perlu dibahas bersama para pemangku kepentingan di Provinsi DKI Jakarta," pesan Tjahjo.

Lebih lanjut, Tjahjo mengingatkan agar APBD digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berorientasi produktif dan memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Sumber : Bisnis.com