Advertisement

Ditemukan Luka Lebam, Polisi Selidiki Kematian Pasien RSJ Magelang

Newswire
Jum'at, 21 Juni 2019 - 03:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ditemukan Luka Lebam, Polisi Selidiki Kematian Pasien RSJ Magelang Ilustrasi RSJ Prof. dr. Soeroyo Magelang. (Antara/rsjsoerojo.co.id)

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG--Pasien Rumah Sakit Jiwa Profesor dr. Soerojo, Rob Pendi, 52, warga Panjang, Kota Magelang meninggal dunia pada Rabu (19/6/2019) atau dua hari setelah dirinya masuk ke rumah sakit jiwa tersebut Senin (17/6/2019). Polres Magelang Kota pun menyelidiki kasus tersebut sebagai tindak lanjut atas laporan keluarga korban.

Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo di Magelang, Kamis (20/6/2019), mengatakan bahwa pihaknya telah mengecek dan memeriksa jasad korban meninggal di RSJ setelah menerima laporan dari keluarga korban. Keluarga Rob Pendi melaporkan ke polisi menyusul ditemukannya luka lebam di seputaran mata korban.

Advertisement

"Kami cek jenazahnya di rumah sakit dan dari hasil pemeriksaan luar ada luka lebam yang dilaporkan tersebut, kemudian kami meminta bantuan dari Kedokteran Forensik RS Bhayangkara Polda Jawa Tengah untuk melaksanakan autopsi," katanya.

AKP Rinto Sutopo menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil autopsi meski di kelompak mata dan pinggang kanan korban ada luka lebamnya. Langkah selanjutnya, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dari luka lebam itu.

"Kalau ada unsur kesengajaan atau ada pelakunya, tentu akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Penyidik Reskrim Polres Magelang Kota, kata AKP Rinto Sutopo, telah memeriksa lima orang saksi. "Saat ini ada lima saksi yang kami periksa dari perawat di RSJ dan keluarga korban," katanya.

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Rinto Sutopo, saat diantarkan menuju rumah sakit kondisi fisik sehat. "Kalau keterangan keluarga pada saat diantar ke rumah sakit kondisi fisiknya sehat. Memang yang bersangkutan meronta-ronta karena yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement