Advertisement

Karena Banyak Mobil di Depan Rumahnya, Saksi Prabowo Merasa Terancam

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 19 Juni 2019 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
Karena Banyak Mobil di Depan Rumahnya, Saksi Prabowo Merasa Terancam Sejumlah saksi dari pihak pemohon kembali ke ruangang saksi setelah diambil sumpahnya saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (19/6/2019). - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Saksi Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hermansyah, mengaku merasa terancam karena banyak mobil berada di depan rumahnya. Hermansyah memaparkan temuan kejanggalan soal Sistem Perhitungan (Situng) suara hasil Pilpres 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Namun, saat sidang, dia tak hanya membahas soal masalah Situng dan teknologi informatika (TI) yang digunakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Advertisement

"Saya pernah ditusuk-tusuk di tol sekitar 2017 bulan Juli. Kekerasan fisik di tol setelah saksi melakukan kegiatan ingin bersaksi di suatu persidangan," katanya di ruang sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (19/6/2019).

Pernyataan itu dia keluarkan menanggapi pertanyaan anggota Tim Kuasa Hukum Paslon 02 Teuku Nasrullah soal insiden yang dialami Hermansyah saat 2017 silam.

Keterangan saksi Hermansyah ternyata mendapat perhatian dari Hakim MK I Gede Palguna. Dia bertanya apakah saksi merasa tertekan saat memberikan keterangan hari ini.

"Ada tertekan enggak ? Merasa terancam enggak sekarang?" tanya Hakim Palguna.

Hermansyah lantas melontarkan jawaban bahwa ada perasaan waswas ketika berada di ruang sidang.

Pengamat IT yang dekat dengan Waketum Gerindra Fadli Zon tersebut mengungkapkan ada kejadian aneh yang terjadi kemarin di lingkungannya.

"Kemarin, ada beberapa mobil yang mondar-mandir di depan rumah saya. Tadi ada sekitar 5 mobil," ungkapnya.

Hermansyah mengaku melihat mobil-mobil tersebut melalui kamera CCTV. Kejadian itu hanya terjadi kemarin, bukan hari ini.

Hakim Palguna lantas bertanya apakah Hermansyah sudah melapor ke pihak berwajib terkait ancaman yang diterimanya. Namun, Hermansyah mengaku belum melapor polisi.

"Katanya merasa ada ancaman, hanya asumsi Saudara, saat ini Saudara merasa terancam? Kenapa tidak lapor polisi karena tugasnya polisi, saya tanya Anda jangan toleh-toleh, saya tanya Saudara," tanya Palguna.

Menurut Hermansyah, dia belum melapor karena belum menerima ancaman fisik.

"Dari saya secara fisik belum pak, saya belum bisa melapor seperti itu. Paling tidak saya merasa terancam," jelas Hermansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement