Advertisement

42 Rumah di Tarakan Ludes Dilalap Api

Newswire
Selasa, 18 Juni 2019 - 12:37 WIB
Sunartono
42 Rumah di Tarakan Ludes Dilalap Api Ilustrasi kebakaran. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, TARAKAN--Puluhan rumah yang dilalap api itu rata dengan tanah namun penyebabnya belum diketahui secara pasti.

Kebakaran hebat tersebut melanda perkampungan di Kelurahan Juwata Laut Kota Tarakan Kalimantan Utara yang menghanguskan 42 rumah dan gudang perikanan.

Advertisement

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto yang memberikan informasi melalui WA Grup menyatakan, kebakaran terjadi di perusahaan TPI yang terletak di RT Kelurahan Juwata Laut Kecamatan Tarakan Utara yang menghanguskan puluhan rumah warga disekitarnya pada Senin malam, 17 Juni 2019 sekira pukul 20.00 WITA.

Hingga pukul 23.00 wita petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat masih melakukan pendinginan dengan menggunakan lima mobil resque, SAR, TNI, PMI, PLN dan Satpol PP setempat.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh Basarnas kebakaran menghanguskan puluhan rumah tinggal, rumah sewa, kios pembelian udang dan kepiting.

Octavianto menambahkan, petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan pendinginan dengan menyisir titik-titik nyala api.

“Kronologisnya, pemilik rumah atau korban dan penyebab kebakaran belum diketahui,” ujar Octavianto, Senin (17/6/2019) malam.

Untuk sementara, satu korban bernama Hj Mulkin Daeng Sirua, 66, karena terpleset di lokasi kejadian dan mengalami shok akibat riwayat penyakit jantung.  Korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat karena napas dan jantung berhenti berdetak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pegagan Berpotensi Memperbaiki Daya Ingat, Guru Besar UGM: Meningkatkan Dopamin

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement