Advertisement

Punya Mobil Mewah, Seorang Petani Curi Unggas untuk Beli Bensin

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 13 Juni 2019 - 23:07 WIB
Nina Atmasari
Punya Mobil Mewah, Seorang Petani Curi Unggas untuk Beli Bensin Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)

Advertisement

Harianjogja.com, LINSHUIPolisi di  Sinchuan, China, menangkap seorang petani kaya karena diduga mencuri ayam serta bebek di peternakan warga kawasan Linshui. Uniknya, dia mencuri unggas untuk dijual dan uangnya dipakai membeli bahan bakar mobil BMW miliknya.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis (13/6/2019), pihak kepolisian Linshui mendapat laporan tentang pencurian unggas ternak sejak April 2019 lalu. Namun, mereka tidak menyangka pencurinya adalah seorang petani terkaya di wilayah tersebut.

Advertisement

Pencuri yang namanya disamarkan menjadi Qiang tersebut diketahui hidup mewah. Dia memiliki mobil mewah jenis BMW yang harganya ditaksir mencapai 2 juta Yuan atau sekitar Rp4 miliar. Rupanya, dia mulai mencuri karena kesulitan keuangan. Ia merasa kesulitan membeli bahan bakar untuk mobil yang dikendarainya.

Aksi pencurian yang dilakukan Qiang ketahuan setelah polisi melakukan penyelidikan. Mereka mengintai wilayah sekitar yang menjadi sasaran pencurian. Kala itu, polisi melihat seseorang mengendarai sepeda motor tanpa pelat nomor di tengah malam. Mereka mengikuti orang tersebut dan mengintai tempat tinggalnya.

Berdasarkan hasil pengintaian, polisi menemukan fakta pencurian yang dilakukan Qiang. Petani berusia 50 tahun itu mengaku mencuri karena terpaksa. Kondisi keuangannya sedang seret. Sedangkan kebutuhannya cukup banyak.

Kasus pencurian yang dilakukan Qiang menjadi bahan gunjingan warganet China. Hal itu menjadikannya bulan-bulanan warganet. Mereka heran dengan kisah pencurian yang dilakukan Qiang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement