Advertisement

Pemudik Kembali ke Jakarta, Penumpang di Terminal Pulo Gebang Naik 400%

Newswire
Minggu, 09 Juni 2019 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemudik Kembali ke Jakarta, Penumpang di Terminal Pulo Gebang Naik 400% Ilustrasi - Terminal Pulo Gebang, Jakarta. - Bisnis/youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Berdasarkan data dari tanggal 7 hingga Sabtu (8/6/2019) pemudik yang kembali ke Jakarta melonjak hingga 400%. Hal tersebut disampaikan Staf Operasional Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Riki Suwandi.

“Kalau dari kemarin  data kedatangan penumpang tercatat mencapai 1.406 orang, sementara hari ini sampai pukul 21.00 WIB kedatangan mencapai 5.972 orang, naik sekitar 400 persen,” kata Riki Suwandi yang juga memantau rekapitulasi data ke luar masuk penumpang di terminal, Sabtu.

Advertisement

Kepala unit pengelola terminal terpadu Pulo Gebang, Ismanto juga memprediksikan untuk hari ini kedatangan penumpang di terminal hingga pukul 00.00 WIB nanti pasti melampaui 6.000 orang.

“Diprediksikan pelonjakan akan terus naik hingga puncaknya tanggal 9 Juni, karena rata-rata para pegawai mulai masuk kerja kembali tanggal 10 Juni,” kata Ismanto.

Untuk mengantisipasi pelonjakkan penumpang, Ismanto mengatakan seluruh staf bekerja seperti biasanya, tidak ada perlakuan khusus. Namun pihaknya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan angkutan Trans Jakarta gratis khusus jalur terminal terpadu Pulo Gebang-Pulo Gadung.

“Kami menerapkan bus gratis ini mulai kemarin hingga hari ini selama 24 jam, dikarenakan berdasarkan data kami banyak pemudik yang mengirim kendaraan roda dua dari kampungnya ke Pulo Gadung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kulonprogo Menurun 26 Persen Selama Libur Lebaran 2024

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement