Advertisement

Jurnalis Investigasi Rusia Diduga Disiksa di Tahanan

Rahmad Fauzan
Minggu, 09 Juni 2019 - 06:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jurnalis Investigasi Rusia Diduga Disiksa di Tahanan Ilustrasi editor - mashable.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Jurnalis investigasi Rusia dilaporkan mengalami pemukulan di dalam tahanan. Sebelumnya, ia ditahan pihak berwajib setempat dengan tuduhan penyalahgunaan narkotika, yang dianggap masih kontroversi.

Melansir The Guardian, Sabtu (8/6/2019), dokter yang melakukan pemeriksaan terhadap tahanan bernama Ivan Golunov mengatakan jurnalis tersebut mengalami patah tulang iga, gegar otak, dan hematoma.

Advertisement

Golunov, yang bekerja untuk situs berita independen Meduza, ditahan pada Jumat (7/6/2019) karena perkara narkoba, akan tetapi kerabat yang bersangkutan meyakini penangkapan tersebut dilakukan karena Golunov tengah menginvestigasi kasus korupsi dan perkara kepentingan bisnis.

Dua tim dokter yang menangani Golunov menyarankan agar dilakukan x-rays terhadap yang bersangkutan, akan tetapi usul tersebut ditolak oleh investigator kepolisian.

Golunov kemudian dibawa ke rumah ke salah satu rumah sakit di Moskow. Sebelumnya, Golunov mengeluh mendapatkan beberapa pukulan dan tendakan di bagian dada dan kepala karena dirinya menolak menandatangi laporan kepolisian.

Golunov akhirnya didakwa pada Sabtu atas tuduhan kepemilikan narkoba dengan maksud menjual. Tindakan kriminal tersebut membuat Golunov terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun kurungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan PNS Sleman Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement