Advertisement

Baca Syahadat Dibimbing Ma'ruf Amin, Presenter Tio Nugroho Masuk Islam

Newswire
Senin, 03 Juni 2019 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
 Baca Syahadat Dibimbing Ma'ruf Amin, Presenter Tio Nugroho Masuk Islam Tio Nugroho mencium tangan Maruf Amin. - Twitter/@t10nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Menjelang lebaran, Presenter olahraga, Imanuel Bagus Aditio Nugroho alias Tio Nugroho mendapat hidayah dan memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Ada Mustasyar PBNU KH Maruf Amin yang membimbing prosesi masuk Islam Tio Nugroho. Dua kalimat syahadat diucapkan di kediaman Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019) sore.

Advertisement

Saat menuntun pembacaan syahadat, Maruf Amin sebelumnya memastikan bahwa Tio melakukan prosesi ini dengan kesadaran penuh dan atas kemauan sendiri.

"Apakah [Saudara] siap mengucapkan kalimat syahadat untuk masuk Islam?" tanya Maruf Amin seperti dikutip SUARA.com dari situs NU.or.id, Senin (3/6/2019).

Dalam posisi berjabat tangan dengan Maruf Amin, Tio Nugroho pun tak ragu untuk menjawab "siap" sembari menganggukkan kepala.

Maruf Amin lantas bertanya perihal apakah ada keterpaksaan atau tekanan dalam keputusannya jadi mualaf. Tio menjawab dengan tegas "tidak ada".

"Alhamdulillah," ucap Rais Aam PBNU periode 2015-2018 tersebut.

Selanjutnya, Maruf Amin membimbing Tio mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat sepotong demi sepotong, berikut terjemahannya.

Selepas pembacaan dua kalimat syahadat, Tio mencium tangan Maruf Amin hingga beberapa detik. Maruf Amin lalu memungkasi prosesi masuk Islam ini dengan memanjatkan doa.

Tampak Tio sesenggukkan dan berkali-kali menyeka air matanya. Tio terpanggil masuk Islam lantaran merinding mendengar kumandang azan pada suatu subuh sepulang kerja.

Mendengar cerita tersebut, Maruf Amin mengaku berbahagia. Menurutnya, ini merupakan hidayah dari Allah kepada hamba-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement