Pelaku Penembakan di Virginia Teridentifikasi Pegawai Dinas Pekerjaan Umum

Aparat kepolisian menyelamatkan sejumlah warga dari insiden penembakan di Virginia Amerika Serikat. - Ist/AFP.
03 Juni 2019 08:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, VIRGINIA--Tersangka penembak 12 orang di sebuah bangunan kotamadya di di Virginia Beach, Jumat (31/5/2019), diidentifikasi sebagai Dwayne Craddock, seorang pegawai dinas pekerjaan umum.

Kepala Polisi James Cervera mengatakan dalam konferensi pers, Sabtu (2/6/2019), bahwa laki-laki bersenjata itu merupakan seorang pegawai yang kesal. Tersangka tewas ditembak polisi dalam apa yang dikatakan Cervera sebagai baku tembak "yang lama." Cervera menambahkan belum motifnya belum diketahui.

Pihak berwenang memusatkan perhatian kepada para korban dalam konferensi pers itu. Mereka menyebut nama-nama korban satu persatu sambil memperlihatkan foto serta biografi singkat mereka di layar, demikian dilansir dari VOA.

Manajer Kota Dave Hansen mengatakan hampir semua korban yang tewas adalah pegawai tetap Virginia Beach. Hansen mengatakan dia telah bekerja bertahun-tahun dengan sebagian besar korban dan bahwa mereka meninggalkan "kehampaan yang tidak akan mungkin terisi."

Cervera, Jumat (31/5/2019), mengatakan, tersangka menembak semua korban "secara cepat dan membabi buta" setelah dia masuk ke bangunan kotamadya itu tidak lama setelah pukul 16.00."

Katanya, empat orang lainnya cedera dalam insiden penembakan itu.

Sumber : Suara.com