Advertisement

Trump Cuek Meski Korut Uji Coba Senjata Baru

Annisa Margrit
Minggu, 26 Mei 2019 - 11:27 WIB
Sunartono
Trump Cuek Meski Korut Uji Coba Senjata Baru Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kiri) bersiap menyalami Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Hanoi, Vietnam, Rabu (27/2/2019). - REUTERS/Leah Millis

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Korea Utara (Korut) kembali melakukan uji coba senjata, kali ini berupa misil jenis terbaru. Presiden AS Donald Trump mengaku tak khawatir dengan langkah Korea Utara yang mulai menjalankan kembali uji coba senjatanya.
 
Pada awal bulan ini, pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengawasi langsung uji coba senjata yang dilakukan militernya. Senjata tersebut, yang berupa misil kecil dengan jarak tempuh cepat, belum pernah dites sebelumnya.
 
"Korut menembakkan senjata kecil yang mengganggu beberapa orang saya dan pihak lain, tapi tidak dengan saya. Saya yakin Ketua Kim akan menjaga janjinya kepada saya," ujarnya melalui Twitter, Minggu (26/5/2019).

Reuters melansir pernyataan ini keluar setelah Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton menyatakan bahwa uji coba misil teranyar yang dilakukan Korut melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB. 
 
Pernyataan Trump itu juga seakan berbanding terbalik dengan kelanjutan pembicaraan denuklirisasi antara kedua negara. Pada Februari 2019, Trump menyelesaikan perundingan lebih cepat dengan Kim tanpa kesepakatan apapun. 
 
Isu denuklirisasi Korut kemungkinan akan turut dibahas dalam pertemuan antara Trump dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe di sela-sela kunjungannya ke Tokyo, Jepang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement