Advertisement

BJ Habibie Ucapkan Selamat kepada Jokowi: Persatuan & Pemerataan Harga Mati

Yodie Hardiyan
Jum'at, 24 Mei 2019 - 18:12 WIB
Budi Cahyana
BJ Habibie Ucapkan Selamat kepada Jokowi: Persatuan & Pemerataan Harga Mati BJ Habibie. - Antara/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (24/5/2019) siang. Habibie mengaku datang ke Istana Merdeka untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Presiden Jokowi berbicara dengan Habibie di ruang Jepara di Istana Merdeka selama satu jam. 

Advertisement

"Saya datang kemari pertama untuk mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus. Dan beliau adalah ujung tombak untuk generasi penerus," kata Habibie seusai pertemuan.

Menurutnya, dirinya dan Jokowi sepakat bahwa persatuan, kesatuan, stabilitas, proses pemerataan dan masa depan bangsa Indonesia tidak ada tawar menawar dan merupakan harga mati.

Habibie mengatakan siapa pun yang akan dan sedang memimpin Indonesia tidak hanya memimpin kelompok masyarakat yang hanya memilihnya. Presiden terpilih untuk memimpin seluruh rakyat Indonesia.

"Saya ucapkan selamat sama Bapak Presiden Jokowi, bahwa Insyaallah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terlaksana," kata Habibie.

Habibie adalah tokoh berikutnya yang menemui Jokowi seusai pengumuman rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan Jokowi mengantongi 55,5% suara dalam Pemilihan Presiden 2019 dan mengalahkan Prabowo Subianto yang mengantongi 44,5%.

Sebelum Habibie, sejumlah tokoh lain yang menemui Jokowi adalah Presiden ke-4 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, putra Presiden ke-5 RI yaitu Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan dan sejumlah ketua umum partai politik pengusung Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement