Advertisement

PLN Bangun Sinergi Bersama Pemkot Semarang

MediaDigital
Rabu, 22 Mei 2019 - 19:52 WIB
Budi Cahyana
PLN Bangun Sinergi Bersama Pemkot Semarang Manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayana Pelanggan (UP3) Semarang berkunjung ke gedung Balai Kota Semarang untuk beraudiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Rabu (22/5/2019). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Sebagai upaya dalam membangun sinergi bersama stakeholder, manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayana Pelanggan (UP3) Semarang berkunjung ke gedung Balai Kota Semarang untuk beraudiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Rabu (22/5/2019).

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, bersama dengan jajarannya yang menyambut kedatangan PLN.

Advertisement

Dalam audiensi tersebut, Manajer PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Pemkot Semarang. Kota Semarang baru saja melaksanakan Pemilu 2019.

PLN melakukan upaya pengamanan pasokan listrik dengan menjaga keandalan dan menyiapkan sumber energi cadangan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kota Semarang dan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Semarang. Donny juga menyampaikan konsumsi energi listrik di Kota Semarang sudah mulai produktif, karena beban puncak di siang hari sudah melebihi malam hari, yaitu sekitar 570 MW. “Hal ini menunjukan pelaku bisnis dan industri sebagai penggerak roda perekonomian Kota Semarang sudah menggeliat. Dengan upaya PLN menjaga keandalan pasokan listrik tetap lancar, diharapkan hal ini dapat mendukung kemajuan Kota Semarang,” ujarnya.

“Kami berharap PLN dapat menjaga keandalan pasokan listrik selama bulan suci Ramadan hingga hari idulfitri. Banyak warga masyarakat Kota Semarang yang menjalankan ibadah, oleh karena itu akan dilaksanakan kerjasama antara PLN dengan Dinas Perumahan dan Permukiman untuk menertibkan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak resmi, PJU tersebut akan diproses meterisasi sehingga pemkaian energi listrik dapat terukur dan tidak menyebabkan trafo PLN berlebihan bebannya,” ujar Hevearita.

Hevearita juga menyampaikan ke depannya untuk proyek-proyek pembangunan Kota Semarang seperti revitalisasi Kota Lama dan kawasan segitiga emas, memerlukan koordinasi sejak awal dengan pihak-pihak terkait termasuk PLN agar pekerjaan berjalan lancar dengan komunikasi yang baik.

Dalam acara ini PLN juga memberikan kenang-kenangan kepada jajaran Pemerintah Kota Semarang, yaitu Buku Disiplin Eksekusi karya PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY. “Semoga acara audiensi ini menjadi kegiatan rutin, sehingga PLN dapat berperan dalam membantu pembangunan Kota Semarang,” ujar Donny.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Digelontor Danais Rp2,57 Miliar, 4 Kalurahan di Menoreh Ini Bakal Bangun Instalasi Air Bersih

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement