JAKARTA RUSUH: Ini Jenis Senjata Api yang Disebut Akan Digunakan di Aksi Massa

Petugas kepolisian menembakan gas air mata ke arah massa aksi saat terjadi bentrokan di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019). - ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
22 Mei 2019 17:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepolisian mengklaim senjata api akan digunakan oleh pihak tertentu dalam demonstrasi d Jakarta.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pihaknya telah menangkap sejumlah orang berikut senjata api yang diduga akan dipergunakan saat Aksi 22 Mei di Ibukota Jakarta.

"Dalam waktu seminggu ini kami telah menangkap sejumlah orang, berikut senjata api yang bertujuan akan digunakan untuk membuat kerusuhan pada 22 Mei," kata Tito kepada wartawan di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Dihadapan para pewarta, Jenderal Tito menunjukan sebuah senjata jenis M-4 Carbine, Revolver dan lainnya, yang berhasil disita dari sejumlah para tersangka kericuhan.

"Senjata ini (M-4) dilengkapi peredam, jadi ini gunakannya agar tidak kedengaran, senjata ini juga bisa dipakai teleskop, ini artinya bisa dijadikan sniper," bebernya.

Tito menyimpulkan, berdasarkan pengakuan para pelaku yang ditangkapnya, senjata - senjata tersebut akan digunakan saat kerusuhan pada saat aksi tolak hasil pemilu.

"Informasi dari intelejen kita. Bahwa senjata-senjata ini mereka pakai selain untuk aparat, pejabat bahkan untuk massa. ini bertujuan supaya timbul martir, alasan untuk buat publik marah dan yang disalahkan aparat dan pemerintah," tutupnya.

Sumber : Okezone.com