Advertisement

Pria Asal Garut Ini Bisa Bertemu Keluarga Setelah 20 Tahun Hilang..

Abdul Jalil
Minggu, 19 Mei 2019 - 22:57 WIB
Sunartono
Pria Asal Garut Ini Bisa Bertemu Keluarga Setelah 20 Tahun Hilang.. Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya berbincang dengan Agus, warga Garut yang sudah 20 tahun berpisah dari keluarganya, Jumat (17/5 - 2019). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN -- Agus Bustanul Arifin, 45, seorang pria asal Garut, Jawa Barat,  akhirnya bersatu kembali dengan keluarganya setelah hampir 20 tahun terpisah. Agus merupakan warga Desa Sindangsuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Agus bisa disatukan lagi dengan keluarganya di UPTD Dinsos PP dan PA Kota Madiun, Jumat (17/5/2019). Keluarganya berhasil menemukan Agus setelah melihat postingan di media sosial terkait keberadaan Agus.

Advertisement

Agus diketahui menghilang saat usianya masih 25 tahun. Saat itu Agus mengalami gangguan jiwa. Pria itu sempat menjalani pengobatan di salah satu pesantren di Yogyakarta.

Setelah kondisinya dinyatakan membaik, Agus kemudian diantar pengurus pesantren ke terminal untuk pulang ke rumah. Namun, Agus tidak pernah sampai ke rumahnya di Garut.

Hingga akhirnya tersiar kabar Agus berada di Kota Madiun setelah 20 tahun. Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, mengatakan Agus ditemukan pada Senin (13/5/2019). Kemudian Agus ditampung di selter milik UPTD Dinsos PP dan PA Kota Madiun.

Dia mengapresiasi kinerja petugas dan sukarelawan yang telah berupaya menemukan asal usul Agus. Wawali juga memberikan uang santunan bagi Agus untuk perjalanan pulang.

"Saya senang sekali. Ini merupakan prestasi Dinsos dan sukarelawan yang telah menyatukan Agus dengan keluarganya," kata dia.

Menurut Inda, meski Agus bukan orang Madiun, tetapi tetap diupayakan untuk bisa kembali pulang dan berkumpul dengan keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement