Rombongan Artis dari Jabar Gagal Jadi Anggota DPR: Ada Mulan Jameela, Angel Karamoy, Ola Ramlan, Hingga Fauzi Baadila

Angel Karamoy - Instagram@realangelkaramoy
16 Mei 2019 19:02 WIB Lalu Rahadian News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Beberapa artis yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari 11 daerah pemilihan (dapil) di Jawa Barat diprediksi gagal melenggang ke Senayan.

Salah satu artis yang diprediksi kandas dalam perburuan tiket menjadi anggota DPR adalah Kirana Larasati, caleg dari PDIP. Dia gagal menjadi wakil rakyat meski mengumpulkan 32.745 suara.

Nasib Kirana sama dengan Tetty Kadi Bawono caleg berlatar belakang penyanyi yang diusung Golkar. Citra Scholastika dari Nasdem, Choky Sitohang dari Perindo, dan Giring Ganesha dari PSI juga tak bisa menjadi wakil rakyat.

Artis lain yang diprediksi gagal menjadi anggota DPR adalah Helmalia Jelita Putri dari Gerindra, Olla Ramlan dari Nasdem, Fauzi Baadila dari Gerindra, Angel Karamoy yang maju dari PDIP, Lucky Hakim dari Nasdem, serta Angel Lelga dari Perindo.

Ada juga Sultan Djorghi dari Berkarya, Charly Van Houten dari Perindo, dan Mulan Jameela dari Gerindra yang kemungkinan tak bisa menjadi wakil rakyat.

Kegagalan para artis itu bukan karena suara mereka sedikit. Banyak dari caleg artis itu yang mendapat suara banyak, tetapi masih kalah dengan perolehan caleg lain di parpol masing-masing.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia