Advertisement

Banyak Politisi Ternama Gagal Jadi Anggota DPR dari Jateng, Termasuk Anak Amien Rais & Sudirman Said

Lalu Rahadian
Rabu, 15 Mei 2019 - 22:42 WIB
Budi Cahyana
Banyak Politisi Ternama Gagal Jadi Anggota DPR dari Jateng, Termasuk Anak Amien Rais & Sudirman Said Sudirman Said (tengah) diprediksi gagal menjadi anggota DPR 2019-2024 - JIBI/Bisnis Indonesia/Jaffry Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Sejumlah politisi dan pejabat teras partai yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari 10 daerah pemilihan (dapil) di Jawa Tengah diprediksi gagal menjadi anggota DPR 2-19-2024.

Salah satu politikus yang diprediksi gagal masuk parlemen pusat adalah Sugiono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Sugiono memperoleh 31.259 suara dari Dapil Jateng I, tetapi suaranya kalah dari caleg lain dari Partai Gerindra.

Advertisement

Nasib serupa dirasakan Waketum Perindo Syafril Nasution. Meski meraih 37.108 suara, Syafril diprediksi gagal karena suara partainya kemungkinan tak lolos ambang batas parlemen.

Kegagalan juga diperkirakan menimpa Bowo Sidik Pangarso dari Partai Golkar, Gamau Sutrisno dari PAN, dan Djoko Udjianto dari Demokrat. Ketiga anggota parlemen periode 2014-2019.

Politikus lain yang hampir dipastikan tak melaju ke parlemen adalah Waketum Gerindra Ferry Juliantono, Rinto Subekti dari Demokrat, serta Mustofa Nahrawardaya  dan anak Amien Rais yakni Ahmad Mumtaz Rais, keduanya dari PAN.

Kemudian, nasib serupa diperkirakan menimpa Wasekjen PPP Bambang Hermanto dan Waketum PAN Taufik Kurniawan.

Eks-cagub Jawa Tengah Sudirman Said juga diprediksi gagal menjadi wakil rakyat, bersama Zainut Tauhid dari PPP dan Teguh Juwono dari PAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement