Teroris Ini Lakoni Jasa Servis Lampu Bekas Setiap Harinya

Ilustrasi suasana usai penangkapan seorang terduga teroris. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
15 Mei 2019 16:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KUDUS--Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 AntiTeror berhasil menangkap beberapa teroris di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Selasa (14/5/2019) kemarin. Salah satu terduga teroris berinisial UA merupakan penjual ikan cupang sekaligus pelaku bisnis jasa servis lampu bekas.

Hal itu disampaikan Toha Maulana, seorang warga Kecamatan Kaliwungu. Toha mengaku mengetahui penangkapan UA ketika dirinya berada di warung makan yang kebetulan berdekatan dengan rumah terduga teroris yang diciduk Densus 88.

"Saya memang melihat ada empat orang yang keluar dari mobil kijang inova berpelat nomor "B", kemudian masuk ke rumah UA," ujar Toha seperti diberitakan Antara, Rabu (15/5/2019).

Setelah itu, keempat orang tersebut langsung membawa UA masuk ke mobil inova, sedangkan dari belakangnya terdapat empat kendaraan berukuran kecil.

Menurut Toha, UA dikenal tertutup dengan warga sekitar. Meski demikian, ia menyebut UA cukup baik.

Untuk diketahui, tim Densus 88 AntiTeror melakukan penangkapan terhadap delapan orang terduga teroris di Jawa Tengah, yakni di Kabupaten Kudus, Grobogan, Sragen, dan Magelang.

Sumber : Suara.com