Advertisement

Hotel di Pakistan Diserang Kelompok Bersenjata

Newswire
Sabtu, 11 Mei 2019 - 22:17 WIB
Sunartono
Hotel di Pakistan Diserang Kelompok Bersenjata Ilustrasi penembakan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, QUETTA--Kelompok bersenjata menyerbu sebuah hotel di kota pelabuhan Gwadar, Pakistan, pada Sabtu dan menyerang pasukan keamanan saat sejumlah helikopter mengepung di atas mereka

Seorang pejabat yang identitasnya minta dirahasiakan karena tak berwenang berbicara kepada media, melalui Reuters mengatakan sebagian besar tamu telah dievakuasi dari Pearl Continental Hotel bintang lima, namun para penyerang tampaknya sudah memasuki lantai pertama.

Advertisement

Gwadar, yang terletak di Laut Arab, merupakan pelabuhan strategis yang dikembangkan sebagai bagian Koridor Ekonomi Pakistan China senilai 60 miliar dolar AS. Pelabuhan itu menjadi bagian dari proyek infrastruktur Belt and Road.

Menteri Dalam Negeri Balochistan, Ziaullah Langove mengatakan kemungkinan ada korban jiwa tetapi belum ada rincian mengenai itu. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Balochistan memiliki banyak pemberontakan etnik, sektarian dan separatis serta sejumlah kelompok gerilyawan yang beroperasi di provinsi tersebut, termasuk kelompok Taliban Pakistan atau Tehrik-i Taliban Pakistan (TTP) dan Balochistan Liberation Army

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Progres TPS 3R Karangmiri Mengalami Perlambatan, Pengolahan Sampah Pemkot Jogja Bertumpu pada Nitikan

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement