Advertisement

Pemerintah Hentikan Semua Proyek Jalan di H-10 Lebaran

Newswire
Sabtu, 11 Mei 2019 - 21:17 WIB
Sunartono
Pemerintah Hentikan Semua Proyek Jalan di H-10 Lebaran Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan).(JIBI/Bisnis Indonesia - Endang Muchtar)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTEN--Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengaku akan menghentikan sementara proyek perbaikan jalan pada pertengahan bulan Ramadan 2019. Menurutnya, hal itu dilakukan agar tak menanggu kendaraan para pemudik yang hendak merayakan Idulfitri di kampung halamannya masing-masing.

"Perbaikan sudah kita hentikan H-10. Semuanya di seluruh Indonesia, kalau ada perbaikan jalan. Semua perbaikan jalan dengan kondisi siap pakai," kata Basuki saat meninjau persiapan mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/05/2019).

Advertisement

Basuki memastikan jalan tol Trans Jawa sudah bisa dilalui oleh para pemudik. Meski telah siap dilalui, masyarakat harus tetap memperhatikan rambu lalu lintas.

Selain itu, kondisi kendaraan dan Kesehatan fisik harus diutamakan. Jangan memaksakan perjalanan jika kondisi badan lelah apalagi tidak sehat.

"Trans Jawa sudah bisa digunakan hingga Pasuruan. Itu kondisinya sudah 100 persen digunakan. Sudah siap dan sudah di operasikan dan sudah di resmikan semua," terangnya.

Jalan Trans Jawa yang sudah siap dilewati, memungkinkan pemudik bisa lebih cepat sampai Pelabuhan Merak untuk menyebrang ke Pulau Sumatera. Sehingga pengelola pelabuhan Merak dan Bakauheni, harus mempersiapkan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

"Antisipasi ini [pemudik] karena mobil ya akan lebih cepat sampai sini [Pelabuhan Merak]. Infrastruktur untuk mudik sendiri antispasi kemacetan itu kaya perbaikan jalan, pembangunan," ujarnya.

Sedangkan jalan Trans Sumatera, masih terpotong-poting. Jalan yang sudah bisa dilewati rutenya mulai dari Bakauheni sampai Terbanggi Besar, lanjut ke Kayu Agung hingga Palembang. "Itu fungsional. Fungsional itu sudah rigid semua," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement