Advertisement

Sukhoi Mendarat Darurat dan Terbakar, Tewaskan 41 Orang

Newswire
Senin, 06 Mei 2019 - 12:47 WIB
Sunartono
Sukhoi Mendarat Darurat dan Terbakar, Tewaskan 41 Orang Ilustrasi pesawat twin otter tergelincir di Papua, Rabu (12/12/2018). - Ist via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKOW – Sedikitnya 41 orang, termasuk dua anak-anak tewas setelah sebuah pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Aeroflot Rusia melakukan pendaratan darurat dan terbakar di bandara Moskow. Insiden itu terjadi hanya beberapa saat setelah pesawat tersebut lepas landas dalam penerbangan dari Moskow menuju Murmansk.

Keterangan Juru Bicara Komite Investigasi Rusia, Elena Markovskaya yang dilansir RT, Senin (6/5/2019) menyebutkan bahwa 73 penumpang dan lima kru berada di dalam pesawat nahas tersebut saat melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow. Kepada wartawan, Elena mengatakan bahwa 41 orang tewas dalam kecelakaan itu.

Advertisement

Pesawat Aeroflot penerbangan SU 1492 yang dalam perjalanan dari Moskow ke kota utara Rusia Murmansk, harus kembali ke Sheremetyevo setelah melaporkan keadaan darurat, kurang dari setengah jam setelah lepas landas.

Rekaman tayangan televisi memperlihatkan pesawat itu mendarat dengan keras dan memantul di landasan sebelum bagian belakangnya tiba-tiba terbakar. Para penumpang pesawat SU1492 itu kemudian terlihat meluncur melalui luncuran darurat yang mengembang setelah pendaratan yang buruk.

Sedikitnya enam dari 37 orang yang diselamatkan dilarikan ke rumah sakit. Tiga sekarang dalam perawatan intensif setelah menderita luka bakar dan akibat menghirup asap.

Sejauh ini belum ada penyebab pasti kecelakaan yang diumumkan pada publik. Komite Investigasi mengatakan telah membuka penyelidikan dan mencari tahu apakah pilot telah melanggar aturan keamanan penerbangan. Sementara beberapa penumpang menyalahkan cuaca buruk sebagai penyebab kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement