Advertisement

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Longsor Bengkulu

Newswire
Senin, 06 Mei 2019 - 12:17 WIB
Sunartono
Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Longsor Bengkulu Longsoran tebing yang menimpa bagian rumah Ahmad Rodhli Setyoko di Dusun Kikis, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sabtu (23/3/2019). - Istimewa/BPBD Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, BENGKULU--Tim gabungan telah menghentikan pencarian empat korban longsor di wilayah Bengkulu Tengah setelah tujuh hari kejadian.

"Sampai dengan hari ini pencarian dan pertolongan dilaksanakan selama tujuh hari sesuai SOP kita," kata Kepala Sub Seksi Operasi Kantor SAR Bengkulu, Julhendri. di posko pusat bantuan dan penanganan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Senin (6/5/2019).

Advertisement

Ia mengatakan tim SAR telah berkordinasi dengan pihak BPBD dan keluarga korban juga telah mengikhlaskan korban yang tertimbun. Pencarian korban telah dihentikan namun jika ada tanda tanda dari masyarakat maka tim akan siap untuk mengerahkan bantuan.

Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan bahwa saat ini memasuki masa pemulihan setelah masa tanggap darurat.

Pada masa transisi dan pemulihan, selama satu bulan posko induk masih akan dibuka untuk menerima semua bantuan dari semua pihak untuk selanjutnya disalurkan bagi warga terdampak.

Hingga saat ini kata dia , tercatat 24 orang meninggal dunia, korban hilang ada empat orang, korban luka parah dua orang dan luka ringan dua orang.

Berikut daftar nama korban yang hilang, Tumini, 60, warga Desa Maje Kabupaten Kaur, Rohim, 55, warga Simpang Kota Dingin Kabupaten Kepahiang, Lahidin warga Desa Rajak Besi Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah dan Canelo Alfareza warga Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement