Bus Oleng Tabrak Truk, 1 Tewas di Tol Ngawi

Ilustrasi kondisi bus PO Ary jaya yang terguling, Rabu (1/5/2019) - istimewa
05 Mei 2019 13:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, NGAWI--Seorang diketahui tewas dan enam lainnya terluka akibat kecelakaan yang melibatkan Bus Pahala Kencana dengan truk di jalan tol ruas Ngawi-Solo kilometer 562 masuk wilayah Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (5/5/2019) dini hari.

Kanit Kecelakaan, Satuan Lalu Lintas, Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo, mengatakan korban tewas adalah sopir Bus Pahala Kencana atas nama Kapi Setiawan, 50, warga Pemalang Jawa Tengah dan korban luka adalah enam orang dari 17 penumpang yang diangkut oleh bus nahas tersebut.

"Korban meninggal dievakuasi ke RSUD dr Soeroto Ngawi sedang korban luka dibawa ke Rumah Sakit Attin Husada Ngawi. Kecelakaaan ini masih diselidiki penyebab pastinya," ujar Iptu Cipto kepada wartawan di Ngawi.

Hasil olah TKP sementara, kecelakaan bermula saat Bus Pahala Kencana jurusan Jakarta-Madura bernomor polisi B-7980-IZ yang dikemudikan Kapi melaju kencang dari arah Solo menuju Surabaya.

Sampai di lokasi kejadian, bus tiba-tiba oleng dan menabrak bagian belakang truk bernomor polisi BE- 9815-NF yang dikemudikan Basri, 49, warga Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur yang melaju searah di depannya.

Akibat tabrakan tersebut kedua kendaraan terguling hingga melewati pagar jalan tol. Dan kondisi kedua kendaraan rusak parah.

Rata-rata, korban luka mengalami patah tulang kaki hingga cedera kepala. Kecelakaan tersebut juga menyebabkan jalur tol sempat tersendat karena sampai Minggu pagi, proses evakuasi kedua kendaraan oleh petugas jalan tol belum selesai.

Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani lebih lanjut oleh Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

 

Sumber : Antara