Nilai Transaksi IIMS 2019 Capai Rp3,1 Triliun

Layar MultiViu Professional 12 TFT 12.3 inci bisa diprogram dan menampilkan beragam kombinasi instrumen dan informasi seperti citra kamera. - Continental
05 Mei 2019 13:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebanyak 10.148 kendaraan terjual dengan nilai transaksi mencapai Rp3,1 triliun hingga hari kesembilan pameran Telkomsel International Motor Show (IIMS) 2019 di JIEXPO Kemayoran, pada 25 April-5 Mei.

"Per 3 Mei, total 10.148 unit kendaraan terjual, terdiri dari 9.134 mobil dan 1.014 unit motor," kata Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara pameran, Sabtu (4/5) malam.

Ia mengatakan, penjualan mobil tercatat lebih tinggi dibandingkan dengan motor hingga hari kesembilan. Dalam sambutannya pada upacara penutupan, Hendra atau yang akrab disapa Kohen menyampaikan angka penjualan motor kemungkinan akan bertambah hingga hari terakhir penyelenggaraan pameran pada Minggu (5/5/2019).

"Penjualan motor [di Indonesia] dapat mencapai tujuh juta unit per tahun, sementara mobil 1,1 juta unit. Artinya APM [agen pemegang merk] roda dua masih malu-malu melaporkan penjualannya," sebut Kohen disambut dengan gelak tawa tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Kohen turut menyampaikan total transaksi hingga hari kesembilan IIMS 2019 mencapai Rp3,1 triliun, sementara untuk nilai transaksi after market [aksesori] mencapai Rp7,7 miliar. "Menurut prediksi kami, dengan tambahan dua hari [4-5 Mei], IIMS 2019 akan mencatat rekor total transaksi terbanyak sepanjang masa," kata Kohen.

Artinya, IIMS 2019, yang dihadiri 425.211 pengunjung per 3 Mei, harus menambah nilai transaksi lebih dari Rp1,3 triliun agar dapat melampaui total transaksi tahun 2018 sebanyak Rp4,4 triliun.

Penghargaan

Dalam upacara penutupan di panggung utama Center of Carni - Infinite Stage, JIEXPO Kemayoran, Kohen turut mengumumkan penerima penghargaan dari berbagai kategori untuk peserta pameran.

Penerima penghargaan terdiri dari beberapa APM, misalnya Honda Brio Satya didaulat sebagai mobil LCGC (low cost green car) terbaik pada IIMS 2019.

Selain Brio, kendaraan roda empat yang dinilai terbaik di kelasnya, antara lain Mitsubishi Xpander Limited (best low MPV), Wuling Cortez Turbo (best MPV), Mazda 6 (best sedan), BMW Z4 (best sports car), dan DFSK Glory 560 untuk mobil yang paling banyak diminati pengunjung (most choice car).

Sementara itu, untuk kategori roda dua, pemenang penghargaan diraih oleh Honda, Gesit, Triumph, dan Royal Enfield. Pada IIMS 2019, penyelenggara juga memberi penghargaan pada Wuling dan Chevrolet karena keduanya dinilai memiliki booth terbaik pada pameran otomotif itu.

Selain memberi penghargaan pada APM, penyelenggara turut mengumumkan "sales promotion girl" terbaik atau Miss Telkomsel IIMS 2019 pada Sabtu malam.

Sumber : Antara