Di Hadapan Buruh, Prabowo Berpantun tentang Pilpres

Calon presiden Prabowo Subianto hadir dalam peringatan Hari Buruh, Rabu (1/5/2019) di Lapangan Tenis Indoor Senayan Jakarta. JIBI/Bisnis - Sholahudin Al Ayyubi
01 Mei 2019 16:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Calon presiden Prabowo Subianto berpantun untuk para buruh di Lapangan Tenis Indoor Senayan pada Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu (1/5/2019).

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, ada tiga pantun yang dibuat Prabowo untuk peserta buruh. Pantun tersebut mendadak disampaikan setelah politisi Partai Gerindra itu mengkritik sejumlah media televisi yang dituding tidak menanyangkan acara Hari Buruh Internasional tersebut.

"Itu banyak TV ya, entah ditayangkan atau tidak ditayangkan gua enggak tahu. Para media, hati-hati kami mencatat kelakukan satu-satu. Kami bukan kambing yang bisa kau atur-atur," tuturnya, Rabu (1/5/2019).

Setelah itu, Prabowo langsung menyampaikan pantun kepada para peserta agar tidak tegang mendengarkan pidatonya di podium bersama tokoh yang hadir di antaranya Fadli Zon, Said Iqbal, Rizal Ramli, dan Ahmad Muzani.

"Di sini gunung, di sana gunung di tengahnya Pulau Bali, saudara jangan pernah bingung yang pasti menang Prabowo-Sandi," katanya.

Tidak cukup melemparkan satu pantun, akhirnya Prabowo Subianto kembali menyampaikan pantun keduanya tentang kebenaran dan kemenangan di Pilpres 2019.

"Satu pantun lagi. Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Percayalah yang bela kebenaran dia yang akan dapat kemenangan," ujar Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo juga kembali berpantun. Pada pantun yang ketiga, Prabowo menyebutkan bahwa siapa pun yang berakhlak curang, maka disamakan seperti lutung (kera).

"Rawe-rawe lantas malang-malang putung. Mereka yang curang akhlaknya seperti lutung. Serius tapi santai, sersan," tuturnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia