Advertisement

Rizieq Shihab Serukan Aksi untuk Mendiskualifikasi Jokowi dan Ma'ruf Amin

Newswire
Rabu, 01 Mei 2019 - 06:47 WIB
Bhekti Suryani
Rizieq Shihab Serukan Aksi untuk Mendiskualifikasi Jokowi dan Ma'ruf Amin Rizieq Shihab - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI Rizieq Shihab melalui video menyerukan agar ada aksi yang bertujuan mendiskualifikasi pasangan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Rizieq menyerukan kepada masyarakat dan pengikutnya untuk menggelar aksi bela negeri. Rizieq Shihab menyebut aksi itu digelar untuk melawan tindakan yang ia anggap kecurangan selama Pilpres 2019.

Advertisement

Tuntutan aksi tersebut dikatakan Rizieq Shihab untuk mendiskualifikasi pencalonan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden. Selain itu ia juga meminta untuk segera melantik Prabowo Subianto sebagai Presiden periode 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Rizieq Shihab dalam sebuah video di website video streaming, youtube. Video itu berjudul Maklumat Mekkah oleh Habib Rizieq Shihab dengan durasi 18 menit dan diunggah akun Front TV.

"Dengan tuntutan diskualifikasikan Jokowi karena curang secara terstruktur, sistematis dan masif. Serta segera tetapkan Prabowo sebagai pemenang Pilpres 2019," ujar Rizieq Shihab dalam video yang dipublikasi Sabtu (27/4/2019).

Menurut Rizieq kubu Jokowi dianggap telah melakukan kecurangan sebelum gelaran Pemilu 2019 dimulai. Kecurangan yang dikatakan Rizieq itu diantaranya, kriminalisasi ulama, persekusi Dai, pembubaran Ormas Islam dan pembungkaman tokoh Islam.

Rizieq Shihab juga menyebut Jokowi telah memfitnah lawan politiknya dengan menyebut anti pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Rizieq Shihab mengatakan kubu Jokowi dianggap melakukan kecurangan yang terencana dan terkoordinasi.

"Disebut curang sistematik karena dilakukan secara terencana dan terkoordinasi dengan polanya yang tersusun sejak sebelum masa kampanye hingga masa Pilpres," jelas Rizieq Shihab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement