Advertisement

Pemilu di 2 Distrik di Papua Ditunda

Newswire
Rabu, 17 April 2019 - 18:57 WIB
Sunartono
Pemilu di 2 Distrik di Papua Ditunda Ilustrasi. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA--Proses pencoblosan Pemilu serentak 2019 di beberapa Distrik di Jayapura ditunda. Ketua KPU Provinsi Papua, Theodorus Kossay mengungkap jika keterlambatan pengiriman logistik yang kekurangan, hingga menyebabkan mereka KPU Kota belum bisa menyelesaikan distribusi Logistik.

"Belum bisa rampung sampai hari ini, maka tadi kami rapat bersama KPU Kota Bawaslu kota dan Provinsi dan pihak keamanan bahwa telah mendengar semua lama waktu pemungutan suara sampai jam 13.00 WIT. Nah, karena mempertimbangkan waktu maka tidak efektif karena harus bawa logistik maka bawaslu beri rekomendasi untuk besok susul jam 07.00 besok," kata Theo, Rabu (17/4/2019).

Advertisement

"Distrik yang diundur pencoblosannya adalah Distrik Abepura 300 lebih dan Distrik Japsel ada 3 kelurahan, dari lima kelurahan 2 sudah 3 belum, akan disusul,"sambungnya.

Atas kondisi ini pihaknya meminta maaf kepada semua warga Jayapura. "Kami meminta maaf, Ini di luar dugaan, dari tempat percetakan ke KPU Kota Jayapura kemudian sistem mekanisme kerja sortir pelipatan barangkali waktunya terlalu mepet, tenaganya kurang," ucapnya.

Diinformasikan, saat ini puluhan warga Abepura mendatangi kantor KPU Kota Jayapura di Jalan Baru Youtefa. Warga mempertanyakan diundurnya proses pencoblosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement