Advertisement

Surat Suara Dapil 1 Pandeglang Nyasar di Kota Tangerang

Newswire
Rabu, 17 April 2019 - 15:57 WIB
Sunartono
Surat Suara Dapil 1 Pandeglang Nyasar di Kota Tangerang Ilustrasi. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG – Bawaslu Kota Tangerang mendapatkan adanya laporan surat suara yang seharusnya untuk wilayah Dapil 1 Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, ditemukan nyasar di sejumlah TPS di Kota Tangerang.

"Info di bawah itu ada surat suara dari DPR RI Banten satu, masuk ke Banten tiga. Infonya seperti itu sudah ada beberapa TPS, yang seharusnya kita ini dari dapil 3," ujar Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim usai melakukan pemantauan di lima TPS di Kecamatan Tangerang, Rabu (17/4/2019).

Advertisement

Agus menjelaskan, wilayah yang mengalami surat suara tertukar tersebar di wilayah di antaranya di Kecamatan Jatiuwung, Cipondoh dan Neglasari. "Ada sekitar 6 TPS yang terindikasi, diduga KPS-nya nyasar ke Kota Tangerang," ucapnya.

Selain itu, dia mendapati adanya laporan mengenai kekurangan alat. Atas hal tersebut, pihaknya akan memaksimalkan penyelesaian permasalahan itu.

"Kami Bawaslu Kota Tangerang akan melakukan apa yang seharusnya kita lakukan berdasarkan apa yang menjadi ketetapan undang-undang," tuturnya.

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang mendapati adanya hak tersebut, meyakini KPU dan Bawaslu dapat menyelesaikan persoalan yang ada dalam penyelenggaraan pemilu di Kota Tangerang.

"Semua udah dipetakan oleh Bawaslu dan KPU. Semoga masyarakat tenang dan mudah-mudahan ya nanti ada mekanismenya. Jadi bersabar aja KPU sudah punya ketentuan tinggal kita laksanakan bersama-sama," tuturnya.

Diketahui, wilayah Dapil 1 meliputi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Sementara Dapil Banten III meliputi wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja Lebih dari 28 Hari, Seorang ASN di Sleman Dipecat

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement