Advertisement

Berangkat Berdua dengan Kerabatnya, Ibunda Jokowi Butuh 9 Menit untuk Nyoblos

Kurniawan
Rabu, 17 April 2019 - 13:07 WIB
Nina Atmasari
Berangkat Berdua dengan Kerabatnya, Ibunda Jokowi Butuh 9 Menit untuk Nyoblos Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi mencoblos di TPS 038 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, sekitar pukul 09.10 WIB. (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO –Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemiluhan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 digelar Rabu (17/4/2019). Ibunda dari Joko Widodo, Sujiatmi tiba di TPS 038 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, sekitar pukul 09.10 WIB. Sujiatmi tiba tidak bersama dengan cucunya melainkan hanya didampingi seorang kerabatnya.

Sedangkan cucu-cucu dari Sujiatmi atau anak dari Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya Selvi Ananda, dan juga Kaesang Pangarep belum terlihat. Sujiatmi mengenakan gamis putih dan jilbab warna merah marun. Dia sempet bersalaman dengan beberapa warga, pemilih, dan KPPS.

Advertisement

Informasi dihimpun Solopos.com, jaringan Harianjogja.com, ketika Sujiatmi tiba di TPS sejumlah pemilih sudah datang. Namun, sekitar satu menit sejak Sujiatmi mendaftarkan diri, dia dipanggil KPPS untuk menyalurkan suaranya.

Sujiatmi butuh waktu sekitar sembilan menit untuk menyelesaikan proses pencoblosan di bilik suara hingga memasukkannya ke kotak suara dan diakhiri dengan pencelupan jari ke tinta. "Mohon doa restunya ya," ujar dia sembari mengangguk-anggukan kepala kepada awak media yang berusaha mewawancarainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement