Megawati Nyoblos, Kuliner Nusantara Disiapkan

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) memberikan pidato saat perayaan HUT ke-72 Megawati, di Jakarta, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
16 April 2019 06:27 WIB Aziz Rahardyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di Kebagusan, Jakarta Selatan, sesuai alamat kependudukannya, Rabu (17/4/2019).

"Direncanakan Ibu Ketua Umum [Megawati] akan mencoblos di Kebagusan. Sebagaimana tradisi beliau, didampingi oleh seluruh keluarga," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan resmi, Senin (15/4/2019).

Megawati dan keluarga dijadwalkan mencoblos pada pagi hari. Tradisi layaknya hajatan besar pun akan digelar seperti Pemilu sebelumnya, seperti mempersiapkan kuliner khas Nusantara bagi tamu yang hadir.

"Kemudian, kami akan langsung melakukan monitoring exit poll dan juga quick count," tambahnya.

Hasto belum memerinci apakah nanti ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) lain akan ikut bergabung di Kebagusan untuk bersama-sama memantau perhitungan suara cepat.

Namun, dia menjamin pasti ada momentum untuk para ketua umum partai politik untuk bersama-sama menggelar acara dengan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dukungan mereka, yakni pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sumber : bisnis.com