Advertisement

Biaya Pengobatan Romahurmuziy di RS Polri Gunakan BPJS

Newswire
Sabtu, 06 April 2019 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Biaya Pengobatan Romahurmuziy di RS Polri Gunakan BPJS Anggota DPR Fraksi PPP Nonaktif Romahurmuziy berjalan saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3/2019). - Antara Foto/Reno Esnir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Mantan Ketua PPP Romahurmuziy masih dirawat di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur hingga Jumat (5/4/2019). Rommy dirawat di RS itu sejak Selasa (2/4/2019) pekan ini.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, hingga kekinian Rommy masih dibantarkan dari penahanannya di Rumah Tahanan K-4 Cabang KPK.

Advertisement

"Belum dikembalikan. Soal pembiayaan, selama penyakitnya tak terlalu berbahaya, KPK bakal menanggungnya dengan menggunakan BPJS Kesehatan,” tutur Febri.

Tapi kalau biaya pengobatan Rommy melebihi tanggungan BPJS Kesehatan, Febri menuturkan dananya bakal ditanggung si tersangka.

Sementara Kepala RS Polri Brigjen Musyafak mengatakan, Rommy mengalami sakit pada saluran pencernaan. Karena itulah, Rommy diharuskan mendapat perawatan inap. Hal itu dianjurkan oleh RS Polri.

Dalam kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI, Rommy telah ditetapkan sebagai tersangka. Kasus jual beli jabatan itu terungkap setelah KPK menangkap Rommy di Surabaya, Jawa Timur.

Selain Rommy, KPK juga membekuk Kakanwil Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin. Kini ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam OTT tersebut, KPK menyita uang sebesar Rp 156 juta. Uang suap tersebut diterima Rommy dari Muafaq dan Haris dalam memuluskan jabatan mereka untuk menjadi pejabat di Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement