Advertisement

BPN: Layaknya Negarawan, Prabowo Tampil Melebihi Capres

Ilham Budhiman
Minggu, 31 Maret 2019 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BPN: Layaknya Negarawan, Prabowo Tampil Melebihi Capres Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Penampilan Capres 02 Prabowo Subianto dalam debat keempat disebut tampil tidak hanya sebagai capres, melainkan seorang negarawan. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Hinca Panjaitan.

Menurut Hinca, Prabowo dapat menjelaskan secara baik kepada publik terhadap persoalan-persoalan yang masih melanda Indonesia. Dengan demikian, masyarakat diberikan kepastian tentang penyelesaian masalah yang tengah dihadapi Indonesia tersebut.

Advertisement

"Beginilah seharusnya seorang [calon] presiden untuk memastikan isu-isu pertahanan, keamanan, ideologi, hubungan luar negeri dan pemerintahan," ujar Hinca ditemui selepas debat, di Hotel Shanngri-La, Sabtu (30/3/2019).

Terkait masalah ideologi yang menjadi bahasan dalam debat, lanjut Hinca, dijawab oleh Prabowo dengan jelas bahwa  Pancasila adalah harga mati. Hal itu lantaran Prabowo adalah seorang mantan prajurit.

"Jadi kalau ada yang tuduh-tuduh dia [Prabowo] katanya tidak pancasialais, sudah dijawab dengan sangat jelas [oleh Prabowo]," katanya.

Begitu juga dengan isu pertahanan dan keamanan bahwa kebangkitan alutsista sebenarnya telah bangkit sejak pemerintahan sebelumnya. Hinca mengatakan bahwa semua persoalan pada debat kali ini dilahap habis oleh Prabowo.

"Karena itu memang bidangnya kan. Menurut saya debat kali ini empat isu itu sangat leading," katanya.

Sekjen Partai Demokrat itu mengklaim Prabowo unggul telak atas petahana Joko Widodo. Ketum Gerindra itu mampu memberikan gagasan besar sehingga menarik masyarakat untuk memilihnya pada 17 April mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement