Advertisement

BPN : Prabowo Mudah Lewat Debat Keempat, Mengapa?

Newswire
Sabtu, 30 Maret 2019 - 20:07 WIB
Sunartono
BPN : Prabowo Mudah Lewat Debat Keempat, Mengapa? Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (16/10/2018). - Suara.com/Agung Sandy Lesmana

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dinilai akan mudah melewati debat capres yang akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam ini. Pasalnya, tema debat kali ini dianggap sangat dikuasai Prabowo.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, bahwa menjelang debat nanti, Prabowo telah melakukan diskusi bersama Tim 8. Diskusi itu untuk pengarahan final jelang debat capres malam ini.

Advertisement

"Tadi saya pak Prabowo, pak Dirman dan beberapa orang, biasa pak Prabowo briefing akhir di Kertanegara dari jam 2 sampai jam 4," kata Dahnil di lokasi.

Dahnil mengungkapkan rasa optimisnya, Prabowo mampu melewati debat malam ini dengan baik. Pasalnya, tema debat pada malam nanti dinilai Dahnil sangat dikuasai Prabowo.

"Pada prinsipnya tema ini menurut kami, Prabowo banget. Karena internasional, pertahanan, keamanan, dan ideologi adalah tema yang identical dengan pak Prabowo," ujarnya.

Sebelum diskusi final, Dahnil mengungkapkan bahwa Prabowo selalu mendapatkan masukan-masukan dari beberapa pakar yang berkaitan dengan tema. Adapun tema nantinya yang akan dibahas dalam debat ialah ideologi, pemerintah, pertahanan/keamanan, dan hubungan internasional.

"Banyak minta pendapat diplomat. Para jenderal, dua hari lalu, 120 mantan jenderal sampaikan masukan," pungkasnya.

Debat capres malam ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Nantinya, debat tersebut akan disiarkan langsung oleh Metro TV , SCTV dan Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement