BPN : Prabowo Mudah Lewat Debat Keempat, Mengapa?

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (16/10/2018). - Suara.com/Agung Sandy Lesmana
30 Maret 2019 20:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dinilai akan mudah melewati debat capres yang akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam ini. Pasalnya, tema debat kali ini dianggap sangat dikuasai Prabowo.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, bahwa menjelang debat nanti, Prabowo telah melakukan diskusi bersama Tim 8. Diskusi itu untuk pengarahan final jelang debat capres malam ini.

"Tadi saya pak Prabowo, pak Dirman dan beberapa orang, biasa pak Prabowo briefing akhir di Kertanegara dari jam 2 sampai jam 4," kata Dahnil di lokasi.

Dahnil mengungkapkan rasa optimisnya, Prabowo mampu melewati debat malam ini dengan baik. Pasalnya, tema debat pada malam nanti dinilai Dahnil sangat dikuasai Prabowo.

"Pada prinsipnya tema ini menurut kami, Prabowo banget. Karena internasional, pertahanan, keamanan, dan ideologi adalah tema yang identical dengan pak Prabowo," ujarnya.

Sebelum diskusi final, Dahnil mengungkapkan bahwa Prabowo selalu mendapatkan masukan-masukan dari beberapa pakar yang berkaitan dengan tema. Adapun tema nantinya yang akan dibahas dalam debat ialah ideologi, pemerintah, pertahanan/keamanan, dan hubungan internasional.

"Banyak minta pendapat diplomat. Para jenderal, dua hari lalu, 120 mantan jenderal sampaikan masukan," pungkasnya.

Debat capres malam ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Nantinya, debat tersebut akan disiarkan langsung oleh Metro TV , SCTV dan Indosiar.

Sumber : Suara.com